Rabu, 03 Juni 2020

√ Tips dan Cara Mengatasi HP yang mati Sendiri

Cara Mengatasi Hp Mati Sendiri


Hp yang mati sendiri disebabkan oleh banyak hal, mulai dari dikarenakan kesalahan sendiri seperti melakukan rooting hingga kesalahan yang berasal dari hp yaitu sudah usang dan membutuhkan pergantian baik software maupun hardwarenya.

Namun cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan mencari akar dari masalah hp sering mati sendiri. Banyak sekali cara untuk dapat mengatasi hp mati sendiri yang pastinya dapat kamu coba untuk mengatasi hpmu yang mengalami hal tersebut.

Beberapa cara tersebut akan kamu ketahui pada artikel dibawah ini.

 1. Melakukan unroot


Melakukan rooting pada hp memanglah sesuatu yang sangat unik karena denga melakukan rooting pastinya seperti membuka pintu masuk untuk mendapatkan akeses yang lebih luas terhadap hp yang sedang kamu gunakan.

Seperti kamu dapat menghapus aplikasi bawaan yang biasanya tidak dapat dihapus dengan mudah, menambahkan fitur, mengedit sistem, dan lain sebagainya yang pada intinya dapat memberikan akses yang lebih luas.

Namun dengan melakukan rooting pastinya juga tidak selalu berjalan dengan mulus begitu saja, biasanya juga sering membuat hp menjadi error seperti menjadi sering mati sendiri atau reboot sendiri.

Nah, jika setelah melakukan rooting kemudian hp kamu tiba-tiba sering menjadi mati sendiri maka kamu dapat mencoba mengatasinya dengan melakukan unrooting saja. Biasanya disetiap aplikasi terdapat fitur unroot yang bisa kamu gunakan untuk melakukan proses unrooting.

2. Melakukan upgrade system


Salahsatu cara terbaik untuk mengatasi hp yang sering mati sendiri yaitu dengan melakukan upgrade system. Biasanya sebuah hp akan mendapatkan support untuk melakukan upgrade system yang pastinya dapat berguna bagi hpmu itu sendiri.

Dengan melakukan upgrade system pastinya kamu akan mendapatkan kondisi yang lebih baik lagi karena selain biasanya akan ada tambahan fitur baru, hp juga akan menjadi lebih baik lagi karena bug yang ada dapat dipecahkan setelah melakukan upgrade system.

Terlebih bagi hp kamu yang merupakan produk baru pastinya akan menjadi sering banyak mengeluarkan upgrading system baru untuk menutupi kesalahan atau bug yang ada pada hp tersebut.

Nah, jika hp kamu sering mati sendiri kemudian ternyata terdapat pembaruan system yang tersedia, maka lebih baik kamu dapat mencoba melakukan upgrade system terlebih dahulu.

3. Mengurangi penyebab hp panas


Jika kamu sering mengalami hp mati sendiri ketika hp terasa panas, berarti memang lebih  baik kamu dapat mengurangi penggunaan hp terlalu berlebih yang dapat menyebabkan hp menjadi lebih panas atau overheat.

Biasanya hp terlalu panas karena terlalu banyak menginstall aplikasi dan menjalankannya sekaligus. Selain itu juga dengan memainkan game terlalu berlebih hingga berjam-jam juga dapat membuat hp menjadi lebih panas.

Apabila hpmu tidak kuat dan cocok untuk digunakan untuk kegiatan berat, maka lebih baik kamu dapat mencoba untuk mengurangi penggunaan hp untuk kegiatan seperti itu terlebih dahulu.

4. Melakukan pembersihan penyimpanan


Selain beberapa hal yang dapat menyebabkan hp menjadi mati sendiri yang telah disebutkan diatas. Hp mati sendiri juga dapat disebabkan oleh memori yang terlalu penuh, salahsatunya karena dipenuhi oleh cache itu sendiri.

Nah, solusinya kamu dapat melakukan pembersihan penyimpanan termasuk cache dari aplikasi yang berada di memori. Dengan begitu pastinya kamu dapat mengurangi hp terlalu terbebani dalam menjalankan sistemnya.

Itulah artikel mengenai cara mengatasi hp mati sendiri. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan informasi seperti ini.

Related Posts

√ Tips dan Cara Mengatasi HP yang mati Sendiri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.